Home Hukum Reklamasi Jakarta untuk Pangkalan Kekuatan Cina di Bidang Ekonomi & Militer?

Reklamasi Jakarta untuk Pangkalan Kekuatan Cina di Bidang Ekonomi & Militer?

185
0
SHARE

PRIBUMI.ID – Reklamasi yang kini kurang hangat lagi pembicaraannya bisa jadi karena sudah terpilihnya Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno. Sebab itulah salah satu dari sekian banyak keinginan mereka berdua untuk memajukan dan menyejahterakan warga DKI.

Reklasi memang nampak menjadi momok menakutkan. Selain dinilai biota laut akan rusah, kegiatan tersebut juga dianggap kurang pas dengan wilayah Indonesia yang begitu besar di antara negara lain.

Melihat tarik menarik kegiatan tersebut, mantan Ketua MPR RI, Amien Rais mempunyai pernyataan yang bisa saja belum pernah didengar oleh khalayak publik.

Amien menyatakan bahwa jika reklamasi itu terus berjalan, maka tempat tersebut bisa saja dijadikan kekuatan negara luar untuk membidik Indonesia di berbagai sektor. Dan mungkin yang mengancam adalah keamanan militer Indonesia.

“Soal reklamasi itu ada kekuatan yang sangat dan patut kita curigai, yakni akan dijadikan pangkalan kekuatan Cina, salah satunya dengan menerkam bidang ekonomi dan militer kita,” sampainya tegas kepada awak media, di gedung Komnas HAM, Selasa (9/5/2017), Jakarta.

Namun demikian, reklamasi menurut salah satu menteri harus tetap dilakukan. Jika tidak dilakukan, ia pun berseloroh bahwa Gubernur terpilih nanti mesti tanggungjawab bila terjadi sesuatu di Jakarta, di antaranya banjir besar yang menenggelamkan Ibu Kota. | RI/RED

 

 

LEAVE A REPLY