Home Hukum Ada Isu Komisioner HAM Dimakzulkan, Alumni 212: Jangan Takut!

Ada Isu Komisioner HAM Dimakzulkan, Alumni 212: Jangan Takut!

572
0

Alumni 212 mendukung Komnas HAM sepenuhnya untuk menyelesaikan kasus kriminalisasi yang menimpa ulama, tokoh, dan aktivis. Komnas HAM juga dihimbau agar jangan pernah mundur untuk menyelesaikan kasus tersebut.

“Kami meminta Komnas HAM maju dan pantang mundur. Kami ke sini mendukung. Malah akan kami bawa setiap perwakilan daerah yang akan menyampaikan dukungan langsung ke Komnas HAM. Tidak melalui fax,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo, Jum’at (19/05/2017), di Ruang Pengaduan Komnas HAM, Jakarta.

Sambo juga menegaskan kepada Komnas HAM agar tidak pernah takut akan adanya hal-hal di luar itu termasuk ancaman yang datang ke Komisioner. “Kami malah dengan Pak Natalius Pigai akan dimakzulkan. Kami minta dan himbau jangan takut.

Kami di belakang Komnas HAM. Kami akan mem-back up-nya,” tambahnya menjanjikan.

Tidak hanya Komisioner asal Papua tersebut kabar yang ia dapat bahwa akan dimakzulkan. Ada pihak lain di internal Komnas HAM.

“Ada pihak lainnya. Termasuk di internal juga ingin dimakzulkan. Dan orang-orang ini menurut kami memiliki indikasi adanya proyek-proyek tertentu,” tutupnya. | RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here