Home Hukum Media Jabarsatu.TV Diluncurkan di Bandung

Media Jabarsatu.TV Diluncurkan di Bandung

222
0
SHARE

Setelah meretas sejak tahun 2014 di media online, jabarsatu.com mengepakkan sayapnya dengan melahirkan media  digital Jabarsatu.TV yang peresmiannya dikukuhkan pada tanggal 20 Mei 2017 di Cafe Two, Bandung.

“Tangal 20 Mei memang sengaja dipilih karena bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang menandakan juga sebagai kebangkitan digital TV internet,” jelas Aendra Medita, founder dan penggagas JABARSATU.TV

Jabarsatu.tv ini merupakan platform media intermet masa depan yang akan menghubungkan publik untuk dapat mengetahui informasi, opini dan analisa secara terpadu. Kehadirannya untuk menjawab berbagai masalah yang muncul dari peristiwa tanah air saat ini.

Ada enam orang sebagai pendiri dari jabarsatu.tv. ‘Enam sekawan’ selain Aendra yang disebut diatas adalah Hermana HMT, Andi Sopiandi, Matdon, Sukma Oasis, Atasi Amin.

Menurut para pendiri, “Jabarsatu.tv merupakan media yang ingin membangun kekuatan kondisi saat ini yang sarad dengan hiruk pikuk informasi luas dengan menjadikan media yang tajam dan fokus. Tak ada rubrik yang tak bisa diangkat. Mulai dari culinary sampai wisata. Mulai dari cerita sampai petualangan? Mulai dari NGO sampai pemerintahan bahkan soal politik sosial budaya sekalipun. Semua ada di jabarsatu.tv.” jelasnya.

Matdon menambahkan oleh karenanya bagi publik, media ini sebagai bagian kelebihan yang mudah untuk mendaparkan info ke publik secara terpercaya dan memgungkap fakta yang sebenarnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Hermana HMT, pemimpin redaksi JABARSATU.
TV , “Kehadiran TV digital ini untuk khalayak umum agar memberikan warna dan kecerdasan yang hakiki. sehingga terbuka untuk publik dengan berpikir pisitif.”

Aendra menambahkan, bahwa kekuatan media ini dengan platform JABARSATU.TV ingin menciptakan media yang kembali ke khitah independensi yang tanpa pretensi dan media ini dapat melakukan penetrasi informasi secara akurat, independen dan tanpa keberpihakan bahkan dengan memframming sebuah kasus.

Menarik dalam launching itu juga ada opening act dari Lena Guslina dan diskusi bersama Imam Wahyudi dan Ucok Sky Khadafi.

Di akhir acara ada penandatangan prasasti dari Iman S Nurdin Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI-JABAR) dan Uchok Sky Khadafi dari CBA sebagai penanda dikukuhkannya Jabarsatu.tv dan akan terus berkreasi.

Selamat atas kelahiran Jabarsatu.tv semoga mampu merangkak kemudian berjalan melewati batas dunia merebas berita dalam fakta yang ada dalam genggaman kita semua. | SUN

LEAVE A REPLY