Home Hukum Opini BPK, Haruskah Masih Dipercaya?

Opini BPK, Haruskah Masih Dipercaya?

196
0
SHARE

PRIBUMI.ID – Ketua Pusat Kajian Anti Pencucian Uang/PUKAU, Yunus Husein mengucapkan selamat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas ditangkapnya pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa hari lalu.

“Selamat kepada KPK yang berhasil melakukan OTT terhadap pejabat BPK dan salah satu Kementerian terkait opini auditor di Laporan Keuangan/KL,” katanya, di akun Twitter pribadinya, Sabtu (27/5/2017).

Paska OTT pada opini tersebut, ia malah mempertanyakan kepercayaan kembali ke lembaga tersebut. “Dengan adanya beberapa kasus OTT terkait opini BPK, apakah kirta masih percaya pada opini BPK terhadap Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga tersebut?”

Menurutnya, langkah atau proses yang ada saat ini mesti ditelusuri. Usut siapa yang diduga terlibat atas kasus opini BPK tersebut.

“Selain keterlibatan TORTAMA BPK harus dicari juga keterlibatan anggota BPK yang menjadi atasan TORTAMA tersebut. Cari komunikasi dan transaksi mereka.”

Sebelumnya, setidaknya ada tiga pejabat tinggi BPK. Mereka di antaranya adalah auditor utama yang duduk di lembaga indpendent tersebut. | RI

LEAVE A REPLY