Home Hukum Partai Masih Baru Kader Bikin Ulah, Ditangkap Polisi, PSI Jadi Pusing

Partai Masih Baru Kader Bikin Ulah, Ditangkap Polisi, PSI Jadi Pusing

876
0
PRIBUMI – Partai baru saja lolos KPU itu bernama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bisa jadi ini juga ajang promosi partainya atas  wanita yang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran meme Setya Novanto.
Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut masalah yang dihadapi DN tidak terkait dengan partai. “Saya sudah cek di database, karena kami ada database namanya SIAP, setelah dicek, Dyan memang anggota PSI di Tangerang,” ucap Raja Juli Antoni dilansir kumparan, Rabu (1/11).
“Saya baru tahu tadi, ini kasus personal tidak ada hubungan dengan institusi,” imbuhnya.
Toni sempat berkoordinasi dengan pengurus PSI lain soal kasus yang dihadapi DN. Menurutnya, ada satu pengacara yang juga kader PSI bernama Firman, yang sudah membantu DN. Namun bantuan ini juga bersifat personal, bukan partai.
“Firman bantu secara pribadi mendampingi, ini wujud solidaritas. Tidak ada hubungan institusional,” tuturnya.
Soal kasus yang dihadapi DN, Toni mengaku tidak tahu alasan DN menyebarkan meme itu. Meski sebetulnya meme serupa tersebar luas di media sosial. “Ini ekspresi personal, saya enggak bisa komentari substansi hukum,” ucap Toni.
DN ditangkap atas laporan kuasa hukum Setya Novanto ke Bareskrim Polri terkait kasus penyebaran meme di media sosial. Kasubdit 2 Siber Bareskrim Mabes Polri Kombes Asep Safrudin menyatakan, DN telah ditetapkan sebagai tersangka.
“Masih ada beberapa yang kami lakukan pengejaran. Saya tidak usah sebutkan di mana lokasinya, dan apa akun-akunnya,” kata Asep pada Rabu (1/11).
Baru saja jadi partai yang lolos KPU kadernya sdh tersangka. Semoga ini bukan awal yang tidak baik kelangsung partai baru ini. Makanya buatlah Meme yang lain tentang siap-siap kampanye atau apalah dari pada caricarisme atas orang lain. |PRB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here