Home Hukum Ferdinand Hutahaean Adukan Akun Twitter Palsu Dirinya

Ferdinand Hutahaean Adukan Akun Twitter Palsu Dirinya

575
0
Ferdinand Hutahean

Ferdinand Hutahaean Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum
DPP Partai Demokrat adukan  Akun Twitter Palsu sosok diriny.  Dalam beberapa hari terakhir ini telah beredar luas capture atas sebuah akun twitter yang menggunakan foto dan nama saya secara tidak sah dengan user name : @LawanPoLltikJKW . Akun ini kemudian telah melakukan pembunuhan karakter atas nama dengan cara mencuit hal-hal yang tidak pantas. Diantaranya berbau pornografi dan menyerang suku tertentu secara khusus suku Batak dan kelompok pendukung Jokowi.

“Sebaran capture akun palsu ini menyebar luas hingga merugikan nama baik saya secara pribadi dan menimbulkan keresahan serta kemarahan dikalangan saudara saya suku batak,” jelas Ferdinand dalam rilisnya kepada redaksi 30 Agustus 2018

Dengan ini saya berikan klarifikasi bahwa akun tersebut adalah akun palsu yang menggunakan nama dan foto saya secara tidak sah dan merupakan pelanggaran terhadap UU ITE.

“ATAS HAL TERSEBUT, PADA TANGGAL 24 AGUSTUS 2018 TELAH RESMI SAYA LAPORKAN KEPADA BARESKRIM POLRI DENGAN NOMOR LAPORAN : STT/859/VIII/2018/BARESKRIM. ADA 3 AKUN TWITTER YANG SAYA LAPORKAN, YANG PERTAMA ADALAH PEMILIK AKUN PALSU @LAWANPOLLTIKJKW, KEDUA @BIRGALDOS DAN KETIGA @KANGDEDE78. KEDUA AKU BELAKANGAN ADALAH AKUN TWITTER YANG SEPENGETAHUAN SAYA PERTAMA SEKALI MENYEBAR LUASKAN AKUN PALSU YANG MENGGUNAKAN NAMA DAN FOTO SAYA,” TEGASNYA.

Saya berharap, agar pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporan saya karena perbuatan para terlapor telah merugikan saya secara materil dan imateril dan mengakibatkan keresahan dikalangan suku batak pendukung Jokowi.

Saya berharap agar tidak ada lagi pihak-pihak yang terus merusak nama baik saya dan tidak lagi menyebarluaskan hoax yang melanggar UU ITE dan ada sanksi pidananya.

“Siaran pers ini saya lakukan karena perbuatan akun palsu tersebut yelah membuat keresahan dikalangan saudara saudara saya suku Batak dan kelompok pendukung Jokowi,”tandasnya. |RED

Previous articleKata Politisi Gerindra, Dirut Pertamina Pasti Jadi Tersangka dalam Kasus PLTU Riau 1
Next articleTunggu Dulu, Game of Thrones Itu Cerita Kekerasan dan Incest
Alamat Redaksi/Iklan/Promosi: PRIBUMI.ID tergabung dalam MEPRINDO MEDIA GROUP (MMG) The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 redaksi@pribumi.id, redaksipribumi@gmail.com dikelola di bawah naungan PT Meprindo (Media Pribumi Indonesia), dengan Akta Notaris Nomor 14 / 30 Oktober 2015. Notaris Raden Reina Raf’aldini, SH, dengan Pengesahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Nomor AHU-2463874.AH.01.01.TAHUN 2015. Sebagai media kami membuka ruang jurnalisme yang sebenarnya. CEO/Penanggung Jawab & Pemimpin Redaksi: Aendra Medita K Redaktur Senior: Susi Andrini, A. Hendrawan, Hermana HMT Redaktur Pelaksana: Rachmat Edy Rhenoz Dharma Sidang Redaksi: Hermana Lina Alfajri Suka Ajie Hendrawan Sekretaris Redaksi: Lin Business Marketing Director: Ussie Samsi Teknologi Informasi: Andre Tyo Penasehat Hukum Gan Gan R.A. , SH www.jakartasatu.com Seluruh wartawan Pribumi.ID mengunakan ID CARD dan kami melarang/ menolak keras sogokan dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here