Rachmawati: Saya Tidak Lakukan Makar!

    551
    0

    PRIBUMI – Putri Ideologi Presiden pertama Indonesia Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri membantah dirinya melakukan makar terhadap pemerintahan saat ini  yang dituduhkan pada 2 Desember lalu oleh Polda Metro Jaya.

    “Saya membantah keras bahwa saya tidak melakukan makar sama sekali dan tidak ada upaya untuk melakukan makar terhadap pemerintahan,” ujar Rachmawati didamingin Yusril Ihza Mahendra sebagai advocadnya. dikediamannya, Jalan Jati Padang Raya, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (07/12/2016).

    r3Rachmawati  juga mengatakan, sebagai putri pendiri negara tentu tahu dan memahami konsekuensi hukum dari perbuatan makar sehingga tidak mungkin untuk melakukan upaya makar, sebagai putri proklamator, pendiri bangsa ini dan tentunya saya tahu rambu-rambu hukum.

    “Saya tahu segala macam persoalan yang berkaitan dengan apa itu artinya makar,” jelasnya.

    Diakui Rachmawati bahwa, pada 2 Desember dia memang berencana akan ke DPR/MPR tapi bukan untuk mendudukinya, melainkan untuk menagih janji Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang pernah berjanji akan kembali pada Undang-Undang Dasar 1945 sebagaimana diusulkannya pada pertemuan sebelum-sebelumnya.

    “Kami menyampaikan pada pimpinan DPR kalau akan dihadiri 20.000 massa untuk tagih janji. Tahun lalu saya sudah bertemu dengan ketua MPR Pak Zulkifli Hasan dalam rangka juga gerakan NKRI meminta MPR kembali kepada UUD 1945,” pungkasnya.

    Rachmawati dan sejumlah aktivis lainnya ditangkap oleh aparat kepolisian sebelum aksi super damai 2 Desember lalu di kawasan Monumen Nasional, Jakarta karena dituduh melakukan pemufakatan makar. Meski sudah dibebaskan setelah ditahan dan dieriksa selama 12 jam Rachmawati sampai saat ini statusnya sebagai tersangka. |RNZ

    Previous articleParamindo Akan Terus Lakukan Upaya Hukum Tuntut Hak Tambang Emas
    Next articleSELAMAT PERTAMINA RAIH THE BEST MARKETING 2016
    Alamat Redaksi/Iklan/Promosi: PRIBUMI.ID tergabung dalam MEPRINDO MEDIA GROUP (MMG) The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 redaksi@pribumi.id, redaksipribumi@gmail.com dikelola di bawah naungan PT Meprindo (Media Pribumi Indonesia), dengan Akta Notaris Nomor 14 / 30 Oktober 2015. Notaris Raden Reina Raf’aldini, SH, dengan Pengesahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Nomor AHU-2463874.AH.01.01.TAHUN 2015. Sebagai media kami membuka ruang jurnalisme yang sebenarnya. CEO/Penanggung Jawab & Pemimpin Redaksi: Aendra Medita K Redaktur Senior: Susi Andrini, A. Hendrawan, Hermana HMT Redaktur Pelaksana: Rachmat Edy Rhenoz Dharma Sidang Redaksi: Hermana Lina Alfajri Suka Ajie Hendrawan Sekretaris Redaksi: Lin Business Marketing Director: Ussie Samsi Teknologi Informasi: Andre Tyo Penasehat Hukum Gan Gan R.A. , SH www.jakartasatu.com Seluruh wartawan Pribumi.ID mengunakan ID CARD dan kami melarang/ menolak keras sogokan dalam bentuk apapun.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here