Home Hukum Gaungan Etnis Cina Cinta NKRI hanya Lipstik Manipulatif?

Gaungan Etnis Cina Cinta NKRI hanya Lipstik Manipulatif?

460
0
PRIBUMI – Ancaman serius apabila kata-kata atau ucapan sudah mengarah rasis terhadap sesama WNI, terlebih jika orang tersebut bertetnis lain dan telah lama tinggal di Indonesia.
Dan sikap itu menandakan bahwa ia tidak bangga dengan adanya NKRI.
“Ini ancaman serius bagi Indonesia manakala secara individu, kelompok dan organisasi masyarakat tak mengakui Pancasila sebagai dasar negara dan lebih payah lagi klo sesama ber-KTP Indonesia tak merasa saudara,” kata Cholil Nafis dari Komisi Dakwah MUI Pusat, melalui fanpage/Facebook-nya, kemarin (14/04/2017).
Sehingga apabila orang tersebut merasa paling bhineka di antara lainnya, itu tidaklah benar adanya jika sikap rasis ada di dalam dirinya. “Persatuan yang didengungkan apalagi kebhinnekaan hanya lipstik manipulatif.”
Ini ada pelajaran. Dan ia menghimbau agar pihak berwenang, setelah kejadian ini dapat lebih selektif dala memberikan identitas ke orang yang mengaku ingin menjadi negara Indonesia.
“Ayo lebih selektif memberi KTP kpd siapapun yg tak mengaku dirinya sebagai pribumi atau menghina pribumi. Instrumen negara perlu lebih efektif dalam membangun nasionalisme dan harus tegas bagi siapapun yg tak ada rasa  nasionalisme dan cinta persaudara tapi ber- KTP dan mendapan kehidupan di ndonesia. Pelaku  dalam peristiwa ini harus diberi pelajaran agar jadi perhatian.” | RI/JKST/PRB
Previous articleAnies-Sandi Unggul di Lembaga Survey atas Ahok-Djarot​
Next articleGubernur NTB Himbau Masyarakat untuk Tenang
Alamat Redaksi/Iklan/Promosi: PRIBUMI.ID tergabung dalam MEPRINDO MEDIA GROUP (MMG) The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 redaksi@pribumi.id, redaksipribumi@gmail.com dikelola di bawah naungan PT Meprindo (Media Pribumi Indonesia), dengan Akta Notaris Nomor 14 / 30 Oktober 2015. Notaris Raden Reina Raf’aldini, SH, dengan Pengesahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Nomor AHU-2463874.AH.01.01.TAHUN 2015. Sebagai media kami membuka ruang jurnalisme yang sebenarnya. CEO/Penanggung Jawab & Pemimpin Redaksi: Aendra Medita K Redaktur Senior: Susi Andrini, A. Hendrawan, Hermana HMT Redaktur Pelaksana: Rachmat Edy Rhenoz Dharma Sidang Redaksi: Hermana Lina Alfajri Suka Ajie Hendrawan Sekretaris Redaksi: Lin Business Marketing Director: Ussie Samsi Teknologi Informasi: Andre Tyo Penasehat Hukum Gan Gan R.A. , SH www.jakartasatu.com Seluruh wartawan Pribumi.ID mengunakan ID CARD dan kami melarang/ menolak keras sogokan dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here