Home Hukum Gubernur NTB Himbau Masyarakat untuk Tenang

Gubernur NTB Himbau Masyarakat untuk Tenang

497
0

PRIBUMI – Merespon keresahan masyarakat NTB atas informasi penghinaan yang diterima Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi, atau yang lebih akrab disapa TGB, di Bandara Changi Singapura oleh Steven Hadisurya Sulistyo, Gubernur yang merupakan ulama besar dan kebanggaan masyarakat NTB itu menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat NTB tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk bertindak anarkis.

Himbauan tersebut disampaikan Gubernur saat menunaikan sholat Jum’at di Masjid Hubbul Wathah, Islamic Center, Kota Mataram, Jum’at (14/04/2017).

Selepas Shalat Jumat, Gubernur tampil di mimbar untuk mengklarifikasi kejadian dan menghimbau agar masyarakat NTB tetap tenang dan mengedepankan akal sehat. Beliau mengatakan bahwa memang benar peristiwa penghinaan oleh warga keturunan tersebut menimpa Gubernur dan keluarga sewaktu antri di Bandara Singapura.

Dalam kesempatan tersebut TGB menyampaikan agar masyarakat NTB mampu menahan diri dan bersikap memaafkan.

“Menghadapi keadaan apapun di dunia, sesungguhnya Islam telah memberi panduan yang terbaik melalui Alquran dan Hadits”, terang ulama kharismatik itu. Tuntunan Al Quran terkait dengan hal yang tidak menyenangkan adalah sabar. Kedua, Allah memberi panduan dan arah kepada kita dengan firman, kalau engkau memberi maaf itu adalah mendekatkan kepada ketaqwaan kepada Allah”, papar TGB.

Nabi menuntun, juga jelas. Nabi mengajak kepada kita Belajarlah untuk berakhlaq sebagai Ahklaq Allah dalam Asmaul Husna, di antaranya maaf, memberi maaf, menerima taubat dan menerima ampunan.

Nabi juga mengingatkan bukkanlah yang hebat yang menang dalam tarung tapi yang hebat adalah yang mampu mengendalikan diri saat marah. Artinya masyarakat yang hebat adalah masyarakat yang mampu mengendalika diri dan menjaga akal sehat manakala ia marah.

Gubernur mengakhiri himbauan nya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga NTB agar tetap damai dan bersatu. birohumasprotokol.ntbprov.go.id

Previous articleGaungan Etnis Cina Cinta NKRI hanya Lipstik Manipulatif?
Next articleAHOAX BISA MENANG
Alamat Redaksi/Iklan/Promosi: PRIBUMI.ID tergabung dalam MEPRINDO MEDIA GROUP (MMG) The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 redaksi@pribumi.id, redaksipribumi@gmail.com dikelola di bawah naungan PT Meprindo (Media Pribumi Indonesia), dengan Akta Notaris Nomor 14 / 30 Oktober 2015. Notaris Raden Reina Raf’aldini, SH, dengan Pengesahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Nomor AHU-2463874.AH.01.01.TAHUN 2015. Sebagai media kami membuka ruang jurnalisme yang sebenarnya. CEO/Penanggung Jawab & Pemimpin Redaksi: Aendra Medita K Redaktur Senior: Susi Andrini, A. Hendrawan, Hermana HMT Redaktur Pelaksana: Rachmat Edy Rhenoz Dharma Sidang Redaksi: Hermana Lina Alfajri Suka Ajie Hendrawan Sekretaris Redaksi: Lin Business Marketing Director: Ussie Samsi Teknologi Informasi: Andre Tyo Penasehat Hukum Gan Gan R.A. , SH www.jakartasatu.com Seluruh wartawan Pribumi.ID mengunakan ID CARD dan kami melarang/ menolak keras sogokan dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here