Home Hukum FPI Curiga Mobil Terbakar Saat Tabligh Akbar Sudah Direncanakan

FPI Curiga Mobil Terbakar Saat Tabligh Akbar Sudah Direncanakan

404
0

Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Muchsin Al Atas mencurigai kejadian terbakarnya mobil saat tabligh akbar di Cawang, Jakarta Timur, sudah direncanakan.

Muhsin menyebutkan, berdasarkan pengakuan warga yang melihat mobil Kijang tersebut sebelum terbakar ada tiga penumpang yang keluar dari mobil dan langsung bergerak menuju kendaraan yang sudah disiapkan

“Saat mereka keluar dari mobil, mereka langsung lari dan naik mobil yang lain,” ujarnya saat jumpa pers di masjid Al-Ittihaat, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Kecurigaan teror tersebut juga di dasarkan pada sikap pengemudi mobil. Menurutnya, jika kejadian itu murni kecelakaan tentu pengemudi akan mencari bantuan dengan berteriak minta tolong atau lari ke arah kerumunan massa.

Selain itu, ia juga mengaku heran, kenapa pengemudi tersebut membiarkan mobilnya terbakar dan berjalan mundur menuju arah jemaah yang saat itu sedang khusuk berdoa. “Lalu kenapa tidak direm tangan, kan itu turunan,” jelasnya.

Kemudian di tempat yang sama juga terdapat dua mobil Kijang lainnya yang ditinggalkan begitu saja tanpa awak pengemudi.

“Setelah dicek laskar FPI ternyata di dalam masing-masing mobil terdapat tiga jeriken yang berisikan bensin dan solar serta barang-barang yang mudah pecah, piring dan lainnya,” tuturnya.

Previous articleKapustanas: TNI Beresiko Menanggung Dosa Besar Sejarah Hancurnya Bangsa Indonesia​
Next articleSaya Warga Indonesia, Titik​
Alamat Redaksi/Iklan/Promosi: PRIBUMI.ID tergabung dalam MEPRINDO MEDIA GROUP (MMG) The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 redaksi@pribumi.id, redaksipribumi@gmail.com dikelola di bawah naungan PT Meprindo (Media Pribumi Indonesia), dengan Akta Notaris Nomor 14 / 30 Oktober 2015. Notaris Raden Reina Raf’aldini, SH, dengan Pengesahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Nomor AHU-2463874.AH.01.01.TAHUN 2015. Sebagai media kami membuka ruang jurnalisme yang sebenarnya. CEO/Penanggung Jawab & Pemimpin Redaksi: Aendra Medita K Redaktur Senior: Susi Andrini, A. Hendrawan, Hermana HMT Redaktur Pelaksana: Rachmat Edy Rhenoz Dharma Sidang Redaksi: Hermana Lina Alfajri Suka Ajie Hendrawan Sekretaris Redaksi: Lin Business Marketing Director: Ussie Samsi Teknologi Informasi: Andre Tyo Penasehat Hukum Gan Gan R.A. , SH www.jakartasatu.com Seluruh wartawan Pribumi.ID mengunakan ID CARD dan kami melarang/ menolak keras sogokan dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here