Home Hukum KPK Hari Ini Periksa Setnov, Tapi Kuasa Hukum Setnov Bilang “Nggak Usah...

KPK Hari Ini Periksa Setnov, Tapi Kuasa Hukum Setnov Bilang “Nggak Usah Datang!”

332
0

PRIBUMI.ID – Penyidik KPK berencana untuk memanggil Ketua DPR Setya Novanto besok Senin. Namun kali ini pengacaranya meminta kepada Setnov untuk tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut.

“Kita berikan saran tidak hadir karena KPK tidak punya wewenang untuk memanggil,” kata Fredrich di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (12/11/2017).

Menurutnya, KPK sampai saat ini tidak mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Fredrich juga menyebut KPK melanggar UUD 1945 bila memanggil Novanto.

“Itu adalah UUD 1945. Tolong satu hal dicatat. UUD 1945 Pasal 20A, itu bilang anggota dewan memiliki hak untuk bicara, hak untuk bertanya, untuk mengawasi, dan punya imunitas. Tolong, kita semua mengerti bahasa Indonesia. Pasti tahu imunitas itu apa,” kata Fredrich.

“Justru yang sekarang saya tanyakan, KPK tidak taat dan tidak patuh sama hukum. Terutama dia melakukan pembangkangan terhadap UUD. Mereka inkostitusional,” ujar Fredrich menambahkan.

Untuk tersangka yang sama, Setnov sebelumnya pernah dipanggil pada 30 Oktober dan 6 November. Namun, Setnov selalu absen dengan mengirimkan surat ke KPK sebagai alasannya. (aim/teropongsenayan)

Previous articleData Tulisan BBM Agus Pambagio Diduga “Plagiat” dari Pengamat Energi UGM
Next articleBurung Nasar Menunggu Kesaktian Setnov Habis
Alamat Redaksi/Iklan/Promosi: PRIBUMI.ID tergabung dalam MEPRINDO MEDIA GROUP (MMG) The Manhattan Square Building Mid Tower, 12th Floor Jl. TB Simatupang Kav 1 – S Jakarta, 12560 – INDONESIA p : +62 21 8064 1069 f : +62 21 8064 1001 redaksi@pribumi.id, redaksipribumi@gmail.com dikelola di bawah naungan PT Meprindo (Media Pribumi Indonesia), dengan Akta Notaris Nomor 14 / 30 Oktober 2015. Notaris Raden Reina Raf’aldini, SH, dengan Pengesahan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Nomor AHU-2463874.AH.01.01.TAHUN 2015. Sebagai media kami membuka ruang jurnalisme yang sebenarnya. CEO/Penanggung Jawab & Pemimpin Redaksi: Aendra Medita K Redaktur Senior: Susi Andrini, A. Hendrawan, Hermana HMT Redaktur Pelaksana: Rachmat Edy Rhenoz Dharma Sidang Redaksi: Hermana Lina Alfajri Suka Ajie Hendrawan Sekretaris Redaksi: Lin Business Marketing Director: Ussie Samsi Teknologi Informasi: Andre Tyo Penasehat Hukum Gan Gan R.A. , SH www.jakartasatu.com Seluruh wartawan Pribumi.ID mengunakan ID CARD dan kami melarang/ menolak keras sogokan dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here